Senin, 18 April 2011

Membuat Blog di Blogspot.com atau di Blogger.com



untuk artikel kali ini saya akan kasih tau anda bagai mana cara membuat blog diblogspot ato diblogger, saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang cara membuat blog karna caranya sangad mudah dan ndak repot, untuk membuat blog pertama yang anda butuhkan adalah sebuah account ato Email, pada postingan saya yang lalu saya sudah menjelaskan tentang bagaimana cara membuat
account ato Email, nah disini agar mempermudah anda membuat blog saya saranin untuk menggunakan account ato eamil di Gmail, blom bisa ato blom punya email di Gmail..???? klik disini untuk belajar membuat account Gmail..

ok sekarang ikuti langkah-langkah berikut :

  1. jalankan browser anda seperti firefox dan yang lainnya
  2. masukan alamt ini di kolom address anda www.blogspot.com ato www.blogger.com
  3. setelah itu anda akan disuruh masukkan akun google anda..isi perintah tersebut sebagai contoh = nama akun "vido.rihul@gmail.com" dan pasword misal admin123
  4. setelah itu anda akan masuk akun google anda, disitu ada tulisan buat blog nah klik tulisan tersebut
  5. kemudian anda akan masuk pada langkah pertama untuk membuat blog
  6. disitu anda disuruh mengisi judul blog,  alamat blog (URL), isi perintah tersebut sebagai contoh nama blog = teknologi informasi dan URLnya teknologiinformasi.blogspot.com pada pengisian URL tidak boleh ada spasi
  7. setelah itu anda disuruh untuk memilih template, pilih sesui kesukaan anda
  8. dan selesai sekarang anda bisa mulai ngeblog
moga bermanfaat buat anda.. terimaksih udah berkunjung diblog saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar